Duluan Ayam Apa Telur???


Aku kemarin baru aja nge-baca tentang artikel yang isinya tentang tebak tebakan didunia, pasti ada yang udah pernah dengerkan? "Duluan Ayam Atau Telur"???

Aku mau bahas tentang tebak tebakan ini,...
Menurut artikel yang aku baca Ilmuwan telah berhasil menjawab pertanyaan ini yang awalnya gak disengaja. 
Ketua tim peneliti kalau gak salah dari tim Universitas Sheffield dan Warwick pada laman harian The Sun mereka menjelaskan bagaimana mereka memecahkan teka teki itu.

" Apa yang kami temukan adalah 'kecelakaan' yang menyenangkan. Awalnya, tujuan penelitian kami adalah menemukan bagaimanan binatang membuat cangkang telur."

"Sadarkah anda, ketika memecahkan kulit telur rebus dipagi hari? Anda sedang menyaksikan satu material luar biasa di dunia."

cangkang telur itu punya kekuatan yang bisa dikatakan luar biasalah, meskipun beratnya ringan. Bahkan manusia bisa dikatakan ga bisa buat cangkang tekur itu walaupun mendekatinya.

"Masalahnya, kita tak tahu bagaimana ayam membuat cangkangnya."

Tim peneliti itu pakai komputer  milik Dewan Riset Sains (UK Science Research Council) yang berbasis di Edinburgh. Komputer itu diberi nama HECToR (High End Computer Terascale Resource)

"Dengan bantuan komputer canggih, kami memecahkan masalah ini berminggu-minggu. Sementara, ayam bisa  menyusun  cangkang itu hanya dalam semalam."

Hasilnya pun ternyata mengejutkan lhoo :3 tim peniliti itu berhasil memecahkan teka-teki sepanjang masa ituu :33 Hasilnya itu ditemukan kalau didalam tubuh ayam itu ada protein khusus yang menyusun bagian-bagian cangkang mikroskopis yang membentuk cangkang :D sugoii :3

Protein khusus itu menginisiasi proses pembentukan cangkang sebelum menyusun pembentukan telur yang lain. Tanpa protein itu telur gak mungkin bisa terbentuk, dan protein itu hanya ada di dalam rahim ayam. 

Dan.......

Itu berarti.... ayam ada duluan sebelum telur.


Terima kasih teah membaca postingan ini, dan terima kasih juga kepada sumber artikel yang telah saya baca.

eocommunity.com

0 komentar:

Posting Komentar